Site Overlay
Imoto izakaya

Imoto Izakaya, BSD

Imoto Izakaya adalah bar santai a’la Jepang di Pasar Modern Intermoda BSD. Bisa dikunjungi via lantai dasar ataupun lantai dua dari arah terminal. Menu-menunya saat ini banyak terinspirasi dari kuliner khas Nagoya, bahkan mereka menggunakan tagline Nagoya Style Soul Food. Salah satu yang disediakan di Imoto Izakaya  adalah menu Musubi, yaitu nasi dibungkus nori berisikan satu macam ‘lauk’ dan bisa dihabiskan dalam satu kali suap.

Karubi Musubi
Karubi Musubi

Di Imoto Izakaya ada dua jenis Musubi yaitu Tenmusu dan Karubi Musubi. Tenmusu berisikan deep fried shrimp tempura sementara Karubi Musubi berisikan daging Karubi spesial. Yang membuat khas adalah nasi yang digunakan untuk musubi ini biasanya tidak diberi cuka seperti nasi pada sushi.

Menu ini biasa dibeli oleh orang Jepang sebagai bekal atau ‘oleh-oleh’ ke kantor. Katanya sering dipakai sebagai ‘sogokan’ ke kolega kalau dia terlambat masuk kantor.

Karubi Don, Imoto Izakaya
Karubi Don

Selain Musubi, saya juga menyukai Karubi Don. Yaitu semangkuk nasi dengan topping daging karubi yang dipanggang dengan saus spesial. Bisa dibilang kalau daging karubi di Imoto Izakaya adalah favorit saya saat ini.

Terlihat bersinar dari pantulan minyak, harum saus dan bumbu beraroma wijen bercampur aroma daging berkualitas. Kalau dagingnya digigit langsung putus jadi ga nyangkut-nyangkut di gigi. Sisa rasa umami yang ditinggalkan juga berkesan dan lumayan bikin nagih.

Imoto Izakaya
Imoto Izakaya

Satu lagi yang membuat Imoto Izakaya ini spesial adalah suasananya yang memang dibuat seotentik mungkin dengan suasana Izakaya di Nagoya. Kalau ngebir santai pasti enak banget sambil ngemil Chicken Tulips atau Tebasaki. Bir yang tersedia ada Bintang dan Sapporo, juga ada Strongbow Apple Cider. Untuk sake kamu perlu bertanya langsung ke waiter atau waitress.

Imoto izakaya
Imoto izakaya

Suasana, rasa, dan harga di Imoto Izakaya buat saya pas dan terjangkau untuk kualitas yang ditawarkan. Jika saja lokasinya lebih dekat maka saya akan jadi pengunjung regular Imoto izakaya, baik datang sendiri maupun bersama teman-teman. Kalau sekarang sebulan sekali saya mampir.

Rekomendasi.

Karaage Don
Karaage Don

Instagram:

https://www.instagram.com/imotoizakaya/

Scroll Up