Site Overlay
kopi dari cafe sekitar sini

Amyrea Art & Kitchen, Senayan

Art & Kitchen adalah tagline Amyrea, nama cafe yang beberapa tahun membuka pintu pertama kali di Kelapa Gading. Baru saja di bulan Agustus 2020 ini Amyrea Art & Kitchen membuka cabang terbaru di Jl. Hang Tuah, Senayan setelah cabang MOI, Puri Indah, dan Gading Serpong.

Cabang Senayan ini tentu menambah pilihan cafe untuk ngopi, arisan, meeting, santai-santai atau menyelesaikan pekerjaan di area Senayan. Desain interior ruangannya hasil fusion gaya desain art-deco modern dengan beberapa detail peranakan. Kombinasi warna gelap terang di interior membuat suasana di dalam terasa sejuk dan nyaman.

Art Cafe Dekat Sini
Lukisan karya Emte

Salah satu yang membuat saya suka dengan konsep Amyrea Art & Kitchen ini adalah mereka serius mendesain detail interior sampai ke urusan WC. Sering terjadi cafe-cafe trendy tapi punya WC butut. Tidak dengan Amyrea, detail desain interior mereka dikerjakan sampai pada kenyamanan urusan WC. Itu penting bagi saya.

Di beberapa sisi dinding tergantung lukisan karya Mohammad Taufiq alias Emte memperkuat kesan Amyrea sebagai art cafe. Di cabang Kelapa Gading, kadang mereka membuat kegiatan workshop seni rupa atau pameran karya kecil-kecilan dan ada satu sisi cafe yang menjual merchandise dari berbagai seniman muda.

Art Cafe
Karya Emte

Memang tambah nikmat kalau ngopi atau makan sambil menikmati karya seni.

Pilihan menunya ada perbedaan dari cabang-cabang lain, misalnya di sini ada pilihan menu Nusantara seperti nasi rawon. Pilihan menu masing-masing cabang bisa kamu cek di tautan berikut.

Nasi Rawon di Amyrea menggunakan daging sapi yang empuk, yang ternyata mempengaruhi rasa kuah. Jadi ada rasa tambahan dari daging yang bikin rasa kuah rawon di Amyrea punya karakter. Potongannya jadi relatif lebih besar dibanding daging tetelan yang biasa digunakan rawon tradisional.

nasi rawon amyrea art cafe
Nasi Rawon di Amyrea, Senayan

Selain itu, Amyrea menurut saya juga memiliki kopi yang enak. Pemiliknya cukup serius dalam hal kopi, maka investasinya untuk pemilihan biji kopi, penggunaan mesin kopi dan pelatihan barista menurut saya berhasil dituangkan ke dalam secangkir kopi.

kopi dari cafe sekitar sini
Piccolo Latte by Amyrea

Tempat ini saya rekomendasikan untuk yang mencari cafe nyaman dan enak di area Senayan.

Amyrea Senayan
Jl. Hang Tuah Raya no.10
https://www.instagram.com/amyreaartkitchen/

cafe dekat sini
Amyrea Senayan
coffee shop area senayan
Amyrea Art & Kitchen Senayan
Scroll Up