Selepas meeting di Pacific Place, saya menghabiskan sedikit waktu untuk berjalan menembus jalur pejalan kaki di daerah SCBD sebelum menuju Taman Menteng untuk Jakarta Low End Living Meet Up. Berjalan kaki didaerah sini cukup nyaman dan teduh karena banyak pohon dan matahari sedikit terhalang gedung-gedung sementara trotoarnya pun bisa dibilang rata dan tidak ditemukan rintangan berarti.

Saya berencana berjalan kaki dari Pacific Place menuju halte busway di Sudirman, via depan Energy Building. Namun menyaksikan penuhnya halte busway maka saya memutuskan untuk menyeberang dan berjalan kaki menggunakan jalur pejalan kaki yang minim dideretan Gelora Bung Karno. Kemudian berputar di bagian bawah jembatan Semanggi melewati taman singgah pemotor untuk kemudian saya terputar kembali ke halte busway didepan Polda.

Halte busway dikoridor ini ternyata nyaman dan menggunakan kartu isi ulang, sementara penggunanya juga berpenampilan lebih rapih karena kebanyakan adalah pegawai kantoran. Namun rupanya beberapa orang tetap saja berperilaku norak dengan berusaha menyelak antrian dengan berbagai cara. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah: saat orang-orang bergegas masuk kedalam bus, ia dengan gesit namun kasar bergerak menyeruak kedalam bus. Saya melihat orang seperti ini di dua halte dari lima pemberhentian, dan bisa dibilang hampir disetiap perjalanan menggunakan busway akan ada orang seperti ini yang berusaha menyelak antrian.

Setelah itu saya berhasil mencapai Taman Menteng dan bergabung dengan teman-teman dari Jakarta Low End Living di gerobak nasi goreng.

scbd-jakarta-01

bca-scbd-jakarta

scbd-jakarta-02

scbd-jakarta-03

scbd-jakarta-04

scbd-jakarta-05

scbd-jakarta-06

sudirman-jakarta-01

sudirman-jakarta-buildings

jembatan-semanggi-park-01

jembatan-semanggi-park-02

sudirman-jakarta-02

the-ritz-carlton

Nasi Goreng Taman Menteng

Nasi Goreng Taman Menteng

%d bloggers like this: