Suatu siang di hari libur, saya merasa lapar. Membuka meja makan dan kulkas, tiada makanan yang menggugah selera untuk dikunyah. Sayapun membuka aplikasi Go-Food dengan tujuan mencari makanan di sekitar rumah.

Setelah scroll-scroll sedikit, ada nama yang menarik hati; BPK Tualah Sirulo di jalan Waringin. Hanya beberapa menit dari rumah saya. Di daerah sini memang dikenal sebagai tempat tinggal orang Batak dan Menado, tidak heran bertebaran berbagai rumah makan a’la Batak yang menjual aneka babi panggang.

Sebelum ini, saya cukup sering membeli babi panggang di Lapo Soala Gogo atau di BPK-BPK sekitar jalan Bangunan Barat. Tetapi hampir tidak pernah menjelajah jalan Waringin, yang rupanya menyimpan beberapa harta karun yang salah satunya bernama BPK Tualah Sirulo.

Sayapun memesan Babi Panggang satu porsi dan sup daging babi. Rupanya di satu porsi BPK ini, sudah termasuk babi panggang, beberapa potong kidu-kidu (sosis babi ala Karo), sayur daun singkong, kuah, sambal darah dan andaliman.

Jadi, kecuali kamu fans berat menu-menu tambahan tadi, ga usah dipesan lagi. Ntar kebanyakan.

Yang spesial dari BPK Tualah Sirulo ini adalah daging babinya yang empuk. Rasanya tidak terlalu gurih atau asin, namun rasa daging dan asapnya cukup kuat. Saya pribadi lebih suka yang demikian, namun adik saya lebih suka babi panggang lapo yang lebih gurih.

Tidak perlu didebat, tetap lezat untuk dinikmati. sluuurp.

Jl. Waringin No.44, RT.4/RW.10, Kayu Putih, Pulo Gadung, East Jakarta City, Jakarta 13210

BPK Tualah Sirulo

BPK Tualah Sirulo

BPK Tualah Sirulo

BPK Tualah Sirulo

%d bloggers like this: